Carrot

Sunday, 20 May 2012

Masker alami, rahasia menjaga kulit wajah


Girl  hari libur gini enaknya ngapain ya?? Emm... gimana kalo kita relax aja tapi sambil memperhatikan kecantikan kulit.... Yupss ide yang bagus ^^

Oke, kali ini Ann akan berbagi resep alami namun bermanfaat bagi sista semua.
Kulit wajah yang lembut dan cerah??  Siapa sih yang ga kepingin punya kulit idaman macam itu...

Ann sih sering banget pake resep ini,, bagus kok !! jerawat Ann juga terbasmi oleh masker ini loh heheheh :D  Kuncinya, kita harus sabar makenyaaa.... bukan Cuma sekali or 2 kali aj.

Before sharing,  Ann mau kasih tau kalo Ann dapet resep ini dari kakak kelas, Doi cantik banget kulit wajahnya juga lembut dan cerah plus bebas jerawat... So, I will share it ^^


KOPI
Yupss ini bahan utamanya, Selain aromanya yang bikin kita ngerasa damai. Ternyata kopi juga bermanfaat buat kecantikan kulit wajah kita.

Doi punya segudang manfaat loh diantaranya : Mengangkat kulit mati, menjaga kelembapan kulit, member nutrisi pada kulit, menghilangkan selulit bila di pakai secara teratur, menghilangkan noda, flek ataupun bekas luka dan jerawat, melindungi kulit terhadap UV A dan UV B.

Bagaimana Caranya??

Resep Pertama
Sangat mudah dan sederhana.  Ambil 2 sendok makan kopi bubuk (tanpa gula) lalu tambahkan air hangat secukupnya (tidak terlalu encer dan tidak terlalu cair). Setelah itu ratakan bubuk kopi tersebut kesuluruh bagian wajah, seperti masker. Tunggu kira-kira 15 menit sampai bubuk kopi  itu kering.

Setelah kering, bersihkan wajah dengan air, tidak usah terlalu banyak, hanya sekedarnya, dan nikmatilah wajah bersih, tampak lebih lembut  dan cerah. Yang perlu diingat adalah, sebelum mengenakan masker wajah ini, cucilah wajah dengan bersih lebih dahulu, tidak masalah menggunakan pembersih wajah, itu akan lebih baik.

Untuk hasil lebih maksimal gunakan masker kopi ini setelah bangun dan sebelum tidur. Tidak perlu kuatir terkena efek samping, karena ini bahan alami jadi tidak ada efek sampingnya,  kecuali pengeluaran yang bertambah karena harus membeli kopi lebih banyak. Hehehe :D

Resep Kedua
Bahan ^^
  • 3 sendok makan ampas kopi 
  • satu gelas susu sapi murni

Caranya ::
  1. Masukkan ampas kopi kedalam mangkok dan masukkan susu. 
  2. Aduk sampai bahan tercampur rata. Jangan membuat bahan terlalu encer atau adonan akan meler dan berantakan saat dipakai. Jika campuran terlalu berair, tambahkan sedikit kopi kedalamnya. 
  3. Bila sudah siap, oleskan campuran ke wajah dan leher dan ratakan di seluruh wajah kecuali mata dan bibir. 
  4. Pijat perlahan kulit dan biarkan selama 20 menit. 
  5. Basuh dengan air dan dengan perlahan pijat campuran kopi pada kulit. Ini bertindak sebagai pengelupas, namun jangan terlalu keras memijat bila kamu memiliki kulit sensitif. 
  6. Keringkan wajah dan gunakan pelembab saat kulit masih lembab untuk menjaga kelembaban kulit agar tidak hilang.
Okee itulah resep masker yang pernah Ann coba. Hasilnya menakjubkan... ^^

Tapi Ann lebih suka resep masker yang pertama karena irit modal dan cocok untuk kantong pelajar lah pokok’e .... hehehehe

Harii libur yang indaahh... Mari manjakan kulit wajah ^^

9 comments:

armae said...

Kapan yaaa saya terakhir pake masker???? O.o

Hasana Annas said...

Ayoo ka pakai lg, mumpung libur heheheh :)

CLk7 said...

wkakak..sama ky mae.
sumpah, gak inget!
*emang pernah gitu? :D

tp keren euy, patut dicoba (kapan2)
hihi...:D
makasi y ann ;)

Hasana Annas said...

Hahaha kok sama sih kyk ka maee :D

iyaa kak sama-sama :)

Akh Joko said...

Subhaanallooh... cantiq sekali...
cantiq wajah, cantiq hati, cantiq akhlak pula..

kunjungi n join in blog kami ya...
lalu perhatikan apa yang terjadi :)

Wahyuddin said...

Wah tulisannya keren, Aku follow deh, follow balik yah

Sandy57 said...

Wooowwww...Nice inpoh sobat..:)
yg alami memang lebih Oke.hehe

Yudhi E. Putranto said...

Hallo, salam kenal ade :)

Outbound Malang said...

kunjungan gan,bagi - bagi motivasi
Hal mudah akan terasa sulit jika yg pertama dipikirkan adalah kata SULIT. Yakinlah bahwa kita memiliki kemampuan dan kekuatan.
ditunggu kunjungan baliknya yaa :)