Carrot

Saturday, 25 August 2012

Pantai Wediombo, Gunung Kidul


Minal aidin wal faidzin sobat ...
Berhubung masih dalam suasana lebaran dan aku pun baru kembali dari kampuang halaman jadi aku bawa sedikit oleh-oleh ni...

Sederhana saja, oleh-olehnya kisah perjalananku kemarin ^^ senyuum :) :)

 

**ini mobil orang loh hihihi :D tak apalah anggaplah mobil sendiri**

Yak, tepat di hari lebaran pertama setelah solat Idul Fitri dan sungkeman sama simbah putri, simbah kakung, bapak, ibu, adik-adik, sedulur sedulur, tetangga, dan konco-konco ku **kelamaan -____-
Aku langsung mengajak keluargaku berkunjung ke Pantai yang masih agak asing di telinga. Yaah awalnya gak disetujuin sih.. soalnya gak tau tempatnya dan kejauhan mungkin setelah dikira-kira. Tapi aku tetap merayu dan memaksa..

daann eng ing eng *terkejut :O

Akhirnya diperbolehkan *Yeayy :D

Perjalanannya begitu menyenangkan. Dari Manyaran (kab. Wonogiri) menuju Gunung Kidul (Yogyakarta) ditempuh selama 2 jam. Jalan yang berliku-liku, menikung tajam dikelilingi banyaknya pohon jati yang gundul (lagi musim kemarau^^)
Anak gunung pun turut meramaikan sekelilingnya. Melelahkan memang. Namun, pemandangan yang didapat begitu luarr biasa. Tidak jauh dari tempat parkir, para pengunjung masih harus menuruni jalan yang panjang. Sebelum memasuki pantai Wediombo para pengunjung membeli tiket seharga 3ribu rupiah lengkap dengan asuransi jika terjadi kecelakaan *Naudzubillah
                      **pemandangan di sekitar kawasan Pantai Wediombo**

                        **Anak tangga menuju Pantai Wediombo**         

Pantai Wediombo terletak di garis selatan Pulau Jawa. Tepatnya di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, DIY. Pantai ini memiliki sensasi wisata yang unik karena berbeda dengan pantai lainnya. Salah satu keunikannya yaitu bukit karang yang mengapit pantai seperti penjaga yang patuh melindunginya dari terjangan ombak laut selatan. 

                          **Ini dia Pantai Wediombonya :)

 
**Lagi surut pantainya, tapi tetep indah kan :)

Nama Wediombo secara harfiah berarti hamparan pasir yang sangat luas. Berasal dari kata wedi (pasir) dan ombo (luas). Wediombo berupa cerukan teluk yang luasnya masih kalah dibandingkan Pantai Parangtritis.

**Keren kan ?? hehehe :)

Sesampainya di sana, yah seperti remaja pada umumnya, aku langsung foto-foto tapi sebelumnya tak lupa aku ucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah S.W.T atas ciptaannya yang begitu mengagumkan ini.
Senang melihat adik-adik asyik bermain di sekitar pantai. Apalagi adik ku yang cowok  “Lutfi” asyik banget berburu gurita, kelomang dan hewan pantai lainnya. Kalau si manis “Dinda” seru kalii bermain airnya wohoho :D. Sementara di tepi pantai, ku lihat ibu dan bapak sibuk mengawasi anak-anaknya sembari tersenyum penuh makna.. hehehe :D
Ingin rasanya selalu ada bersama keluargaku, melihat senyum di wajah ibu dan bapak . . . . 


Keceriaan mereka begitu berarti untuk ku, sayang waktu tak dapat di ulang :)




Setelah satu jam, aku dan keluarga meninggalkan Pantai Wediombo. Waktu yang sangat singkat, sebab ada acara silahturrahmi ke sanak saudara yang telah lama tak berjumpa. Hiks sedih rasanya, menurutku ini lebaran terindah bersama ibu, bapak dan adik-adik. Karena esok aku harus meneruskan perjuanganku yaitu memulai kuliah dan jadi anak kost, otomatis akan jarang sekali untuk liburan bersama keluarga :’( (loh kenapa jadi curhat ya? :D)

Oke sobat Annhasana ^^ Blog, begitulah cerita singkat yang Ann alami.
Mohon maaf bila ada curcol yang tak mengenakkan atau ada salah-salah kata.

Sering-sering ya mampir ke Annhasana ^^ Blog :)
See you :*

6 comments:

ayamSAKIT said...

wahhh kayaknya suasananya masih asri dan sejug banget yahh, buat yg tinggal di kota metropolitan, wajib tuh sekali2 kesana

Hasana Annas said...

Yupss bener banget, wajib, kudu, dan mesti ke sana hehehe :D

Rizky said...

wah... apik!!!

Hasana Annas said...

Maacih :D

Andrie Whe said...

Wah! Pantainya bersih yaa, jadi pengen kesanaaaa...hee

Hasana Annas said...

Iyaa pantainya masih asing di telinga, jadi masih bersih :)
Ayoo mampir ke Wediombo hehehe :D