Carrot

Saturday, 15 September 2012

Sabtu Ceria, mari menulis apapun itu :)


Sabtu ceria nih, pengennya nulis sesuatu tapi apa ya??
oke, aku tampilin karya ku untuk tugas kreatif Masa Pengenalan Akademik (MPA) jurusan aja ya...
iyap jadi pas ospek UNJ (Jurusan) sebutannya MPA kan ada tugas kreatif di suruh bikin suatu karya kreatifitas yang diwujudkan dalam bentuk karya original. Misalnya dalam bentuk komik, video, animasi, lukisan, puisi, pidato, speech english, dll yang bertemakan “Pesona TP” karena aku jurusan Teknologi Pendidikan tema yang lagi di usung waktu itu ya Pesona TP.

Sempet bingung mau bikin apa, waktu yang dikasih emang longgar banget sih.. tapi tugas MPA yang dikasih ya ampuuuunnnnn banyaakkk banget jadi selonggar apapun waktunya tetep aja rasanya masih kurang. Tugasnya gak hanya untuk MPA jurusan, MPA fakultas juga banyak bangettt jadi gak bisa di sebutin satu persatu karena yang nulis aja udah mual meriang kalo inget lagi sama tuh tugas. hahaha :D
Tapiii syukur Alhamdulillah aku berhasil melewatinya yak sebut saja ini bagian dari proses pendewasaan :) yuuhuuu senang tingkat tinggi :)

Jadi karena masalah "waktu" dan kondisi fisik yang kian lelah saat itu. Ku putuskan saja untuk membuat puisi, yaaa emang gak menang sih dalam tugas kreatif. Eittss walau gak menang, puisi ku yang dibaca ditengah acara yel-yel jurusan TP, juara 2 loh lomba yel-yel antar jurusannya hihihi :D seneng aja setidaknya puisi ku yang di pilih, padahal kan teman-teman yang lain juga banyak yang bikin puisi dan gak kalah bagus juga^^
Mau tau puisinya?? Nih nih nih, baca yaaa awas kalo enggak hahahha mau banget ya dibaca :D

SEMANGAT BARU
Lihatlah hiruk pikuk mahasiswa baru
Memberi secercah harapan bagi negeri tercinta
Bersatu padu jurusan teknologi pendidikan
Berjuang penuh semangat tuk Indonesia

Selangkah demi selangkah membangun bangsa
Maba TP tak akan lelah berkarya
Berkarya dengan segudang kreatifitas
Mempesona dengan beraneka ragam inovasi

Teknologi bekal pemuda-pemudi
Pelengkap ilmu dan budi pekerti
Mari semua kita mengabdi
Tuk kemajuan bangsa yang kian pasti
     
(Hasana Annas) 

note : "maba = mahasiswa baru" :)
Yak, itulah puisiku.. sekedar dokumentasi supaya bisa dibaca anak cucuku nanti :)
Gimana komentarnya??? 
Terimakasih sudah berkunjung ke Annhasana Blog ^^

10 comments:

Haf Sari said...

Keren deh..Sebuah puisi yang bisa di mengerti isinya menurutku lebih baik dari pada puisi yang hanya dirinya yg mengerti hal itu.. dua jempol..

Hasana Annas said...

hahaha kakak bisa ja... maacih :)

Erlangga Kusumawijaya said...

Apapun ituu jangan lupa untuk minum secangkir semangat sebelum memulainya. Semangat berpuisi ria. #ehh :D

Hasana Annas said...

yuppss makasih erlangga udah mampir :)

frozen fox said...

apa pun di mana pun minumnya , teh botol sosro :)
wah bagus juga artikelnya ..
Simak Tantangan Kreatif Blogger Berhadiah Mingguan & Grandprize Android

Bayu Putra Abuna said...

pantesan dijadiin yel-yel, emang bagus ko puisinya, cocok jadi penyemangat buat MABA.

Hasana Annas said...

Bukan dijadiin yel-yel, tapi dibaca disela-sela yel-yelnya hehehe

thanks sudah berkunjung :)

outbound di malang said...


salam super sahabat,
tetap semangat dan sukses selalu ya
ditunggu kunjungan baliknya :)

MF-Abdullah said...

Biar makin ceria segera lihat pengumuman CAPek-Ma Berbagi : “Pasang BANNER Dapat PULSA” untuk Edisi bulan November... hehehe :)

Hasana Annas said...

Alhamdulillah aku beruntung,, makasih mas kejutan november cerianya hihihi