Carrot

Monday, 15 April 2013

Tentang Rasa : Cerminan Dilema Rindu


Cerminan Dilema Rindu
Oleh : Hasana Annas

Disudut hening berselimut rindu
Getaran kalbuku terngiang kisah lalu
Saat kita saling susuri detak sang waktu
Hingga terangkai sapa “Sahabat” di tiap-tiap detiknya

Disudut hening berselimut rindu
Kian lekat episode suka-duka berpadu
Mata tertawan tatap potret kenangan
Lantas terbata aku  kala sebut namamu
Meringkuk dalam balutan sunyi, tak kuasa mendekapnya
Sambut keraguan merajuk laksana runtuhkan sebentuk kenangan

Sahabat, jalinan ini masih terkemas dibenakku
Namun tersisih hadirnya perangaimu
Yang kini asing dalam monolog rasaku
Mengusik malamku dengan tetesan embun rindu

Disudut hening berselimut rindu
Kuuntai andai dari celah-celah kusam
Rajut harapan kan kau jaga kepingan elok kisahnya
Yang kelak kita satukan kembali bersama
Terbingkai pigura nan indah kebersamaan kita

18 comments:

Catatan Harian Irfan said...

Puisi tentang rasa dan gugusan rindu untuk sahabatnya bagus...
yang membaca bisa merasakannya :)
Niche blog

Hasana Annas said...

makasih ats komentar dan kunjungannya kang irfan :)

M. Sofyan Daud said...

Datang mengunjungi blog sahabat,..... semoga tambah blog semakin ramai dan semakin banyak orang yang mengomentari :)

Yosep Eko Prambudi said...

puisinya mantaaapp banget neng .

Arya Poetra said...

Karena rindu, makanya bercermin ya? #abaikan

Dan salah satu hal terbaik untuk menemani sang rindu, adalah doa. Sudahkah terhatur untuknya hari ini..? :)

Hasana Annas said...

hehehe kak Arya bs aja...
belum kak, oke deh kak makasih sarannya :)

Hasana Annas said...

makasih kak eko :)

Hasana Annas said...

Aamiin ... sip sip :)
makasih kunjungannya :)

Arya Poetra said...

Iya, saranku itu.. Kalau rindu, bercermin saja. #eh

Hasana Annas said...

hahahaa iya kak iyaa :p

Cilembu thea said...

bener kata kak giring, persahabatan bagai kepompong yang kemudian jadi kupu kupu.

asal jangan jadi kupu kupu malam saja lah yah?!

Catatan Harian Irfan said...

sama sama mbk :)

Hasana Annas said...

kak giring yang mana nih mas?

heheheh
makasih sudah berkunjung :)

Bang Ancis said...

Wow... jadi inget tips lawas dr sbuah lagu : Kalo Rindu Baliklah Bantalmu, hehehehehehe.... btw keren puisinya...

Yosep Eko Prambudi said...

sama2 neng

Hasana Annas said...

Makasih bang :)
salam blogger :)

nurhajati justice said...

rasaku masih nano-nano ... Hasana..
kunjungi blog teteh juga ya http://nurhajatijustice.blogspot.com

Hasana Annas said...

Siip teteh, makasih ya sudah berkunjung :)